Headlines News :
Home » » Wartawan TV diancam dibunuh saat meliput berita tambang lumajang

Wartawan TV diancam dibunuh saat meliput berita tambang lumajang

Written By jariliar on Sunday, November 8, 2015 | 12:40 AM

Ayo semua insan Pers bersatu terjang dan lawan tindak kekerasan terhadap Rekan-rekan pers,jangan biarkan preman-preman busuk yang merugikan rakyat ini bebas dari sorotan Pers..Rakyat pun harusnya ikut mendukung dan melawan hal-hal intimidasi seperti ini,karena Insan Pers berjuang memberikan informasi untuk masyarakat luas...Bersatu dan maju terus Insan Pers

======================================================link

Beritakan Tambang Lumajang, Tiga Wartawan TV Diancam Dibunuh

Ketiga wartawan televisi itu sudah melapor ke Polda Jawa Timur
Ilustrasi aksi wartawan terkait intimidasi 
Suara Pilar Demokrasi.com - Kasus intimidasi terhadap wartawan kembali terjadi. Kini menimpa tiga wartawan televisi yang bertugas di Lumajang, Jawa Timur. Intimidasi tersebut berupa ancaman melalui pesan singkat yang kirim kepada masing-masing wartawan.

Isi pesan singkat (SMS) mengancam ketiganya akan dibunuh. Merasa nyawanya dalam bahaya, mereka akhirnya melaporkan kasus ini ke Polda Jawa Timur.

Diketahui, ketiga wartawan televisi dari tvOne, Kompas Tv dan JTVtengah menginvestigasi kasus tambang pasir ilegal yang berada di desa Selok Awar-awar, Lumajang, Jawa Timur.

Salah satu korban teror, yakni wartawan tvOne, Wawan Sugiharto, menjelaskan pesan singkat berisi ancaman ini diterima pada tanggal 5 November 2015 lalu.

"Dalam pesan itu berisi ancaman pembunuhan dan teror bom bondet jika saya dan dua wartawan TV lainnya tetap meliput soal tambang ilegal itu," ujar Wawan di Polda Jawa Timur, Sabtu, 7 November 2015.

Wawan bersama dua wartawan televisi yang diteror itu kemudian meminta perlindungan pada polisi. Mereka berharap polisi bisa membongkar kasus ini.

Selain itu, Wawan juga berharap polisi bisa menangkap pelaku teror yang berusa mengancam wartawan. Saat dikonfirmasi, polisi belum mau memberikan komentar.

Berikut bunyi SMS teror tersebut:
Anda itu jangan jadi sok alim wan, kalau anda dji lain hari tentang memberitakan pasir anda aku bondet rumah atau Anda wan waktu jalan ke mana pun aku skrang dekat dari rumah mu jok kenapa mas Agus Yuda jugak di britakan apa lagi sampek di panggil KPK, Anda aku akan ku bondet rumah mu wan was salam team sak masek mutiara halem aku sahril klakah cobak aku lapor kan ke polres sebelum melangkah, Anda udah tewas bagi wartawan yang memberitakan tentang kasus lumajang jangan enak2 entar lg pasti ada yang kenak mercon bantingan. Was salam semua team 32 lumajang.
[viva/siti r/syamsul h]
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger