Headlines News :
Home » » Pembunuh Yasser Arafat adalah Israel

Pembunuh Yasser Arafat adalah Israel

Written By jariliar on Sunday, November 29, 2015 | 3:32 AM

Berita Dunia....
Palestina dan Israel semakin terbuka
====================================================link

Palestina: Pembunuh Yasser Arafat adalah Israel

 Palestina: Pembunuh Yasser Arafat adalah Israel

Merdeka.com - Ketua Tim Investigasi Pembunuhan Yasser Arafat, Tawfiq Tirawi, mengklaim sudah menemukan siapa dalang dari pembunuhan pemimpin Partai Pembebasan Palestina (PLO) itu. Dia mengatakan penyelidikan masih separuh jalan, tapi kesimpulan jelas. Arafat kemungkinan besar mati diracun.
"Israel bertanggung jawab atas wafatnya (Arafat)," kata Tirawi seperti dilansir Kantor Berita AFP, Rabu (11/11).
Penyelidikan tim pimpinan Tirawi bahkan telah mengidentifikasi sosok yang meracun Arafat. Namun dia menolak mengelaborasi penjelasannya lebih lanjut.
Arafat wafat 11 tahun lalu di usia 75, ketika mendadak sakit perut di kediamannya di Kota Ramallah, Tepi Barat. Saat itu dia menjalani tahanan rumah, karena ada konflik internal di tubuh Partai Fatah, yang menguasai Otoritas Palestina.
Dia diterbangkan ke Ibu Kota Paris, Prancis, untuk dirawat di Rumah Sakit Percy, namun tidak tertolong. Sosok berjasa membuat perjanjian damai dengan Israel itu menyusul nasib koleganya, Mantan Perdana Menteri Yitzhak Rabin, yang juga dibunuh oleh seorang penganut Yahudi fanatik.
Teori Arafat diracun sudah beredar sejak lama, pertama kali dilontarkan Sekretaris Jenderal Komite Pusat Fatah, Faruq Qaddumi. Israel pun telah lama jadi tertuduh, dan secara resmi membantahnya. Namun baru kali ini ada tim yang bekerja khusus mengusut meninggalnya tokoh karismatik Palestina berciri khas selalu memakai topi kafiyeh tersebut.

Tirawi dibantu penyelidik Prancis yang bergerak setelah muncul laporan mendalam Stasiun Televisi Aljazeera. Mereka merasa kematian Arafat janggal. Dari hasil penyelidikan terungkap fakta mungkin pemimpin PLO itu tewas diracun menggunakan zat radioaktif berbahaya polonium-210.
Tuduhan Arafat diracun dengan zat polonium-210 dilontarkan setelah para ahli dari Universitas Lausanne menemukan jejak bahan radioaktif itu di sikat gigi, pakaian, dan sorban milik lelaki itu. Dalam sikat gigi terkandung polonium sebanyak 54 milibecquerels. Sedangkan pada celana dalam terdapat 180 milibecquerels.
[ard]


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger