Headlines News :
Home » » Najwa S dikasuskan karena berhasil mengungkap identitas DPR kepada publik

Najwa S dikasuskan karena berhasil mengungkap identitas DPR kepada publik

Written By jariliar on Monday, November 23, 2015 | 5:25 PM

Lindungi semua insan Pers dari keterlibatan kasus yang dibuat-buat mereka...
Saat kesalahan terbongkar oleh rekan Pers kenapa ujung tombak informasi publik dipersulit,dilapangan banyak dari kami ditekan dan diancam saat menguak sebuah informasi yang menyangkut para petinggi yang bermasalah...Publik adalah dukungan besar kami dan seluruh insan Pers selalu menjaga kridibilitasnya untuk Publik dalam mengupas informasi...Maju Terus PERS INDONESIA
====================================================

Berhasil Ungkap Identitas DPR, Najwa Dipolisikan 

 Berhasil Ungkap Identitas DPR, Najwa Dipolisikan

BeritaCenter – Presenter ternama, Najwa Shihab berhasil mengungkap identitas anggota DPR pencatut nama Presiden dan Wakil Presiden ke muka publik. Atas keberhasilannya itu, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) bersikeras akan melaporkan ke Bareskrim.
Langkah MKD untuk melaporkan Presenter cantik dan cerdas MetroTV itu ke Bareskrim, mendapat kecaman dari PWI. Ketua Umum PWI Margiono angkat bicara, menurutnya, keberhasilan Najwa seharusnya diberi penghargaan, bukan malah disalahkan.
Menurut saya nggak usah (dilaporkan ke polisi) karena tidak ada pidana yang dilanggar, tidak ada kejahatan. Yang dilakukan (Najwa) kerjaan jurnalistik yang menurut nilai-nilai dasar jurnalistik, dan menurut kode etik,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pers ini dalam acara talkshow di JakTV, tadi malam.
Margiono menjelaskan, dalam proses wawancara Najwa tidak melakukan pelanggaran kode etik jurnalistik. Najwa justru melakukan kerja jurnalistik yang baik. Najwa berhasil melakukan kewajibannya untuk memberikan informasi ke publik secara transparan sehingga yang beredar di masyarakat tidak sekadar rumor.

Najwa adalah wartawan pertama yang bisa mengungkap bahwa orang yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD adalah Ketua DPR Setya Novanto. Najwa mewawancarai langsung Sudirman.
“Memperjelas persoalan, meng-clear-kan masalah yang perlu diketahui publik justru itu kewajiban pers. Rumor harus dijelaskan dengan dokumen, dengan bukti. Itu kerjaan jurnalistik yang istimewa,” terangnya.
Atas dasar itu, kata Margiono, harusnya Najwa mendapat penghargaan.
“Sudah pasti kalau pelanggaran kode etik tdak ada. Wartawan mewawancarai sumber yang mememiliki otoritas untuk menyampaikan itu. Justru, kalau menurut kami, Najwa Shihab harus mendapat penghargaan,” jelasnya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger