Headlines News :
Home » » LBH BaraJP Adukan Barekrim ke Kompolnas, menolak proses penghina jokowi

LBH BaraJP Adukan Barekrim ke Kompolnas, menolak proses penghina jokowi

Written By jariliar on Tuesday, August 11, 2015 | 12:31 AM

Kritik atau hinaan..bagaiman kalau sampai berujung sana sini...
namanya juga dunia online bebas menulis tapi biarkan menjadi bumbu-bumbu sebuah berita publik setiap apapun informasi yang tersebar....
==============

Tolak Proses Penghina Jokowi, LBH BaraJP Adukan Barekrim ke Kompolnas

Status Dudi Hermawan
Status Dudi Hermawan
Jakarta(Care) - Lembaga Bantuan Hukum Barisan Relawan Jokowi Presiden (LBH BaraJP) mengadukan Bareskrim ke Komisi Polisi Nasional (Kompolnas), karena menolak memproses pengaduan atas penghinaan Jokowi.
“Pasal 319 KUHP kan sudah mengatakan, pengaduan atas penghinaan pejabat negara, adalah delik biasa ,” kata dua pengacara LBH BaraJP, Ferry Simanullang dan Parulian Hutahaean di Jakarta Kamis (6/8).
Ferry Simanullang mengatakan, Pasal 319 KUHP menunuk Pasal 316 sebagai pengecualian, di mana penghinaan terhadap pejabat yang sedang melaksanakan tugas, adalah delik biasa, bukan delik aduan.
Sedangkan penghinaan terhadap masyarakat umum, memang merupakan delik aduan, mensyaratkan legal standing pihak yang melaporkan. “Maka kami harus melaporkan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri ke Kompolnas.
Parulian Hutahaean mengatakan, dalam kapasitas sebagai pengacara Front Pembela Ahok (FPA), pihaknya pernah melaporkan orang yang diduga menghina Gebernur Ahok ke Polda Metro Jaya.
“Polda mau menerima pengaduan kami, berdasarkan Pasal 319 dan 316 KUHP. Koq Mabes Polri malah menolak, ini mengherankan, maka harus diadukan ke Kompolnas,” ujar Parulian.
LBH BaraJP mengadukan Dudi Hermawan, warga Batam yang berdomisili di Baram, beralamat di Plamo Garden Blok K, Rabu (29 Juli 2015). Namun Bareskrim menolak, karena pengadu tidak mempunyai legal standing, tidak mendapat kuasa dari Jokowi.
Dudi menulis pesan ancamannya dalam status di Facebook, dengan kalimat  “Presiden macam manalah kau ini…!! Kerja..Kerjaa..Kerjaaa…Kerjaanmu cuman nonton bioskop ma konser doank ternyata..!! Kalo kau bukan muslim, ku tebas lah kepala kau nich !!…(dd)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger