Headlines News :
Home » » pengemis terkena rasia bawa uang jutaan dan perhiasan emas

pengemis terkena rasia bawa uang jutaan dan perhiasan emas

Written By jariliar on Friday, July 10, 2015 | 11:18 AM

 Pengemis yang sukses :)

Sudah banyak duit banyak perhiasan aja masih mengemis...Sobat jariliar jangan tergiur yaa...

Kalau mau bagi-bagi rejeki...cari yang tepat sasaran saja...Bukan kepengemis yang sok melas...Pernah juga penulis kasih duit kepengemis plus beliin sekotak roti...malah si penjual roti bilang" mas, itu orangnya kaya looo, rumahnya aja bagus" 

Berbuat baik boleh-boleh saja tapi lebih baik tepat sasaran...tapi bila terlanjur tidak tepat sasaran pun balasannya dari Tuhan ngak bakal bakal salah sasaran...

============

Kena Razia di Cipinang, Pengemis ini Simpan Uang Rp 5 juta dan Emas 60 Gram

 Kena Razia di Cipinang, Pengemis ini Simpan Uang Rp 5 juta dan Emas 60 Gram

 Jakarta - Tak heran bila ada yang mau berprofesi menjadi pengemis di Jakarta. Di kota ini banyak yang murah hati. Pengemis pun bisa mengantongi uang jutaan rupiah. Seperti misalnya yang diperoleh dari hasil razia Dinas Sosial Jaktim atas pengemis bernama Putri Handayani (45) dan anaknya Neneng (8) di kawasan Cipinang.

Petugas Dinas Sosial mengamankan pengemis asal Subang itu tengah mengemis di kawasan Cipinang pada Kamis (9/7). Ibu dan anak itu kemudian diangkut ke panti sosial. Saat digeledah, dari tangan keduanya ditemukan uang Rp 5 juta tunai dan emas senilai Rp 30 juta atau 60 gram.

"Ketika petugas lapangan kami mendapatinya mengemis, langsung kita jangkau dan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Ibu dan anak itu mengaku kalau uang yang mereka kumpulkan, berasal dari mengemis," tandas Marjito, Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur saat ditanyai perihal pengemis itu, Jumat (10/7/2015).

Menurutnya juga, kemungkinan mereka memanfaatkan momentum Ramadan ini dengan mengemis lebih banyak. Apalagi Ibu itu membawa anaknya. Tentu lebih menambah iba masyarakat sehingga bisa mendapatkan uang lebih banyak.

"Si ibu itu tentu saja secara tidak langsung memanfaatkan juga anaknya. Kan kasihan anaknya itu, panas-panasan, kena debu, dan kotor. Demi mengemis, ia perlakukan seperti itu anaknya," ujar Marjito.

Ia juga menambahkan, praktik mengemis di jalan sudah termasuk pelanggaran terhadap Perda 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Di mana dengan sangat jelas melarang memberi dan menerima di jalan. Masyarakat diharapkan ikut andil dengan tidak memberi uang kepada pengemis. Lebih baik diberikan kepada lembaga resmi yang terpercaya agar bisa tepat sasaran.

Sementara itu, Harianto, Kepala PSBI Bangun Daya 2, mengungkapkan uang mereka akan disimpan untuk sementara. Uang itu tetap akan diberikan ketika mereka selesai pembinaan di sini.

"Mereka akan diberikan pembinaan keterampilan. Di sini ada jahit, memasak, atau keterampilan lainnya. Mereka tinggal memilih mau diberikan pembinaan apa. Setelah mereka cukup diberikan pembinaan, mereka akan kita pulangkan ke daerah asal," imbuh Harianto.

Upaya itu, katanya, agar para pengemis itu tidak kembali ke jalan. Mereka bisa memanfaatkan hasil dari pembinaan itu untuk bekal saat kembali ke kampung. Nasib mereka bisa lebih mulia dan bermartabat dengan pekerjaan baru mereka nanti.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak ke Jakarta jika tidak memiliki keterampilan. Karena nanti mereka akan menjadi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang akan terkena penjangkauan oleh kami. Ketika sudah terkena satu kali, kami berikan surat pernyataan agar tidak kembali jadi PMKS di Jakarta. Kalau jadi PMKS lagi, akan kita bawa ke ranah hukum dan bisa dipenjara," tegasnya.
(gat/dra)

Array...link
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger