Headlines News :
Home » » Kesalahan media memberitakan tentang penggunaan airsoftgun peluru plastik dan airgun peluru metal

Kesalahan media memberitakan tentang penggunaan airsoftgun peluru plastik dan airgun peluru metal

Written By jariliar on Tuesday, July 28, 2015 | 2:16 AM

Karena kesalahan sebuah media menyebutkan penyerangan kaca mobil tertembak airgun tetapi disebutkan airsoftgun....Maka para penggemar komunitas airsoftgun ini banyak kecewa oleh media tersebut yang salah memberitakan antara perbedaan BB ( peluru Plastik dan metal )
Diharapkan pihak media Press yang memberitakan berita ini lebih teliti lagi dan mengedit pemberitaan yang salah kaprah yang telah beredar kepublik....

========================================

Karena Emosi B 1191 SZN Tembak Mobil Keluarga dengan Air Gun

 
ft: Airsofter Indonesia fb.....link

Hari Senin kemarin tanggal 27 Juli 2015 sekitar pukul 20:58 WIB Humas Polda Metro Jaya mengabarkan bahwa terjadi aksi penembakan mobil di jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) tepatnya di KM 11, Cipayung, Jakarta Timur. Kejadian penembakan tersebut mengakibatkan kaca depan bagian sopir pecah.
Mobil Daihatsu Xenia bernomor Polisi B 1125 KVI yang kala itu dikendarai Dwi, 31 ditembak oleh pengendara lain yaitu mobil Kia Picanto berwarna merah dengan nomor polisi B 1191 SZN.
Beberapa media yang memberitakan berita ini mengungkapkan bahwa penembakan menggunakan Airsoft Gun. Hal tersebut tidaklah mungkin karena air soft gun menggunakan pluru plastik, dan hal tersebut banyak penggemar olahraga air soft gun tidak menerima terungkap pada forum-forum media sosial yang ada.
Terlihat pada foto bahwa kaca mobil bagian depan retak dan hal tersebut dapat terjadi jika pelaku menggunakan senjata berpluru gotri (metal) dan senjata bertekanan tinggi dalam istilah lain air gun, senapan angin atau gejlok.
cepamagz menginformasikan berita ini agar masyarakat dapat membedakan mainan Airsoft gun dengan Senapan Angin. Airsoft gun adalah mainan replika senjata yang berukuran hampir sama dengan jenis senjata aslinya. Mainan replika airsoft gun mengadopsi beragam jenis senjata-senjata yang ada di dunia, baik dari jenis pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, shotgun sampai bazooka. Para pecinta atau kominitas Airsofter selalu menyebut replika airsoft dengan unit karena sangat berbeda dengan senjata.
Walaupun termasuk kategori mainan, airsoft gun juga mampu memuntahkan peluru plastik bulat berukuran 6mm (biasa disebut bb, red.) baik secara satu persatu (single action), semi otomatis maupun full automatic. Dalam mudah membedakannya Airsoft gun harus menggunakan orange tip atau warna orange pada popor unit (ujung unit replika).
Banyak yang hobi memainkan minan ini karena kerennya. hingga saat lebaran pun di pelosok gang anak-anak kecil bermain ceria airsoft gun, karena memang tidak menyakiti.
Untuk air gun atau senapan angin saat ini bagi penggemarnya biasanya digunakan untuk berolahraga khusus dan tempat yang khusus karena memang dapat membuat luka dari tekanan angin besar yang dihasilkan. mungkin ini dulu informasinya.  (hd)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger