Headlines News :
Home » » Berita razia pengendara motor pengendara dan petugas harus sama-sama tertib

Berita razia pengendara motor pengendara dan petugas harus sama-sama tertib

Written By jariliar on Wednesday, October 14, 2015 | 3:45 AM

Razia malam hari yang tertib sesuai aturan disukai masyarakat..
Kalau Razia dengan Modus cari-cari kesalahan pengendara motor pasti digelontorkan cacian dimana sampai video Pungli Oknum Polisi sudah tersebar luas.....
=======================================link

Puluhan Pengendara Kelabakan “Dicegat” Polisi dan Tentara di Juwana

Seorang pengendara sepeda motor ditilang polisi karena tidak membawa helm dan surat-surat berkendara. (KORAN MURIA / LISMANTO)

PATI – Puluhan pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Lingkar Conge, Juwana, Kabupaten Pati, Jumat (9/102015) dini hari, kaget melihat puluhan petugas gabungan dari Polres dan Kodim 0718/Pati yang tengah melakukan razia. Para pengendara sepeda motor itu kelabakan lantaran tak mengenakan helm, saat ada razia.
Alhasil, mereka tak berkutik saat petugas melakukan penindakan berupa tilang. Para pengendara sepeda motor itu tak mengira bakal ada razia lalu lintas pada malam hari. Apalagi saat itu, waktu sudah menunjukkan pukul 00.30 WIB.
Mereka menganggap, malam hari tidak ada razia sehingga dengan tenangnya tidak mengenakan helm.
“Saya mau keluar mau beli makan. Saya kira tidak ada razia, soalnya malam hari. Lagipula jarak rumah saya dengan tujuan dekat. Tapi tetap saja ditilang, karena tidak bawa helm,” ujar salah seorang pengendara yang enggan disebut namanya.
Polisi memeriksa pengendara mobil pribadi untuk mengantisipasi peredaran narkoba, dan bahan peledak. (KORAN MURIA / LISMANTO)
Tak sedikit pengendara yang langsung kabur dengan berbalik arah, ketika mengetahui ada razia. Sementara yang terjaring dan kedapatan melakukan pelanggaran, baik tak mengenakan helm ataupun tak bisa menunjukkan surat kendaraan (STNK) maupun SIM, langsung diproses sesuai ketentuan.
Razia gabungan tersebut tak hanya menjaring pengendara sepeda motor saja. Sejumlah mobil pribadi, maupun angkutan barang juga tak luput dari pemeriksaan. Sasarannya, untuk mencari keberadaan barang-barang terlarang, baik narkoba, senjata api, maupun bahan peledak.
“Razia tengah malam ini memang sengaja dilakukan untuk menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Ternyata banyak pengendara yang tidak bawa helm pada malam hari. Padahal, itu membahayakan diri sendiri,” kata Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho.
Karena itu, ia mengimbau agar pengendara tertib dalam berkendara dengan mengenakan helm dan membawa surat-surat berkendara, meski malam hari. “Meski malam hari, mestinya selalu pakai helm karena itu untuk keamanan diri sendiri,” pungkasnya. (LISMANTO / ALI MUNTOHA)



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger