Headlines News :
Home » » Kisah persalinan seorang ibu dan perjuangan seorang ayah inspirasi Ustadz Yusuf Mansyur

Kisah persalinan seorang ibu dan perjuangan seorang ayah inspirasi Ustadz Yusuf Mansyur

Written By jariliar on Tuesday, December 15, 2015 | 7:19 AM

Bangun tidur teringat kisah perjalanan hidup Ustadz.Yusuf Mansyur dibuku karyanya yang berjudul "Believe" saya baru saja selesai membaca buku ini,tanpa sadar dari beberapa kisahnya saya jadi cengeng :) air mata dan air ingusku perlahan meleleh...hiiikk...
Saya membaca pengalaman Ustadz.Yusuf Mansyur saat istrinya mau melahirkan,kisahnya itu buat aku teringat kisahku sendiri...Bila Ustadz.Yusuf Mansyur kesasar diblog sederhana ini,saya juga mau ijin berbagi kisahku...Mirip-mirip gimana gitu...Oyaa saya salah satu penggemar yang suka mengkoleksi buku Ustadz...

Berbagi cerita...
Dulu waktu Istri saya mau melahirkan anak pertama sampai saat ini masih yang pertama,saya bergegas membawanya kebidan,tempatnya kebetulan deket rumah temanku.Ternyata hari itu hanya kontrol saja belum waktunya masih nunggu 1-2 hari...Akhirnya daripada bolak balik jauh temenku menawarkan menginnap dirumahnya biar kalau sewaktu-waktu mau melahirkan tidak begitu jauh..Akhirnya kami menginap dirumahnya...Keesokkan harinya Istri saya mulai merasakan kembali tanda mau melahirkan yaah akhirnya kembali dibawa kebidan yang kemarin..Akhirnya masuk deehh hari itu,bagian administrasinya memberi tahu mau kamar kelas 1 atau 2...Saya tanya kalau kelas yang biasa berapa...?? dijawab sekitar Rp.450.000,-..Alhamdulillah waktu itu saya sudah siap uang 600ribu..Jadi ngak waswaslah hati...Naahh mulai sore sampai malamnya istri saya mulai kontraksi sampai kepala dijedot-jedotin ketembok tuu menahan sakitnya tapi ngak pakai teriak-teriak..wuuiiihh segitunya dalam hati...Tiba waktu pengecekkan oleh si bidannya,cakcekcok..lalu saya dipanggil bidannya..Pak ibu ini lahirnya harus dibantu dokter,sekilas saya berpikir..waah ada apa yaa...  :(  belum sempet tanya, bidannya bilang nanti kalau pakai dokter biayanya 1.350.000,-  wuuuaahh tambah kaget juga waktu itu sempet keringetan,karena uang yang saya siapkan 600rb,tapi waktu itu saya ada nilai nominal tambahannya sekitar 1juta sayangnya waktu itu masih berwujud kartu Voucher Pulsa bukan duit.Waktu itu saya jualan pulsa..Jadi yaah pasti harus diduitin dulu kalau mau buat bayar biaya melahirkannya...Naaahhh malamnya itu saya iyain aja,sampai sekitar pulul 1:30 malam istri saya melahirkan..Alhamdulillah,Istri saya saat melahirkan hanya 3x tarikkan nafas lancar putra kami lahir tidak ada kesulitan apa-apa...Waktu putra kami itu menangis dan dibersihkan susternya,saya hampiri dan langsung saya Adzan dan iqomad subahanallah langsung diem nangisnya dan matanya berbinar-binar...Ibunya juga senyum diantara rasa sakitnya...Rasa itu melupakan masalah yang tadi ada...Saya pun ngak berani cerita kesiapapun walau disitu ada orang tua dan mertua...Sampai akhirnya pagi tiba saya langsung beranjak pergi untuk keliling menawarkan Voucher pulsa yang nominalnya 10rbuan nilai totalnya hampir 1jutaan....Saya keliling muter-muter keconter-conter..Alhamdulillah dari pagi sampai siang juga dijual harga murah cuma laku 7biji tuu Voucher...Mulai dilemalah disini,bingung,kalut campur aduk gimana kalau hari ini ngak dapet uang 1.350.000 untuk bayar biaya persalinan, sampai akhirnya saya menuju kemasjid dan sholat dhuhur disana berdoa dan akhirnya hasil jual Vouchernya saya masukin tuuu kekotak infag masjid...Melangkah keluar masjid bimbang siih masih ada cuma rada adem...Akhirnya dari masjid ini saya mampir dulu kerumah temen yang kami menginap dirumahnya kemarin...Saya masuk biasa aja santai senyum...Cerita ngalor ngidul,saya pun ngak berani cerita apa yang jadi pikiranku saat itu...Akhirnya temenku ini tanya,waaah mas sudah jadi bapak niii,ngomong-ngomong berapa tuu biaya persalinannya....Aku jawab 1.350.000,- mas "tapi aku ngak bilang kalau duitku kurang"..ngarep ada siih dibantuin gitu...Tapi dia juga diem aja  :(  ....Akhirnya dia pamit kebelang mau buat minum dulu katanya...Waktu sendirian itu rasa kalutnya mikirin kekurangannya nemplok lagi,sempet kepikiran lagi muterin lagi nii Voucher pulsa....Beberapa menit kemudian temenku dateng lagi sambil bawa minuman,lalu dia bilang...Mass aku turut gembira atas kelahiran putra pertamanya,tadi aku kebelakang telp. si mono"nama temenku juga yang saat itu diluar kota"...Kita berdua ikutan membantu biaya persalinan ponakan kita yaa...1juta...Mohon diterima nanti ditransfer yaaahhh....Naaahh waktu itu rasanya kayak ketiban langit aku cuma mengangguk dan terima kasih perhatiannya buat teman-temanku ini...Akhirnya anak istriku bisa pulang tanpa beban dan bahagia,biaya yang dipikiranku waktu itu kurang dan kebingungan sekarang malah jadi sisa...Alhamdulillah,sehabis pulang dari rumah bersalin sebagian sisanya saya sedekahkan kembali...Sampai sekarang putra kami jadi anak yang pinter, nurut, rajin sholat...Umurnya sekarang sudah 7 tahun...Alhamdulillah....Terimakasih yaa Allah atas karuniaMU,maafkan hamba jika masih selalu lalai dan kurang bersyukur atas nikmatMU...Semoga pembaca cerita ini semuanya diberikan keberkahan dan kenikmatan hidup tiada henti dariMU dan selalu dekat denganMU...aamiin
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger