Headlines News :
Home » » Misteri segitiga bermuda

Misteri segitiga bermuda

Written By jariliar on Wednesday, November 26, 2014 | 2:33 AM

Pro Kontra Apakah Misteri Segitiga Bermuda Sudah Terpecahkan

Link


Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan ?

Melansir harian “Komsomolskaya Pravda” Rusia beberapa waktu lalu, para ilmuwan berencana meluncurkan satelit untuk mempelajari wilayah yang ganjil atau tidak wajar. Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah Atlantik, dari Florida sampai Segi Tiga Bermuda, hingga Puerto Rico sebelah barat yang melintasi ruang angkasa di kepulauan Bahama dianggap sebagai wilayah yang ganjil. Karena banyaknya bencana alam, sehingga secara ilmiah di wilayah tersebut mendapatkan sebuah nama yang misterius “Misteri Segi Tiga Bermuda Atlantik Selatan”. Sekarang, para ilmuwan mengakui bahwa Segi Tiga Bermuda memiliki fenomena yang ganjil, dan menganggap wilayah ganjil tersebut berhubungan dengan ruang alam semesta.
Untuk referensi anda bisa membaca buku yang bejudul Misteri Segitiga Bermuda dikarang oleh Gian J. Quasar dan diterbitkan oleh penerbit Phoenix Publishing Project. Buku ini mengajak kita menuju Segitiga Bermuda. Inilah hasil penelitian mendalam yang pertama atas serangkaian kejadian aneh yang membingungkan, lebih dari satu generasi. Buku ini adalah hasil dari berbagai laporan resmi, wawancara para ilmuwan, teori, dan kesaksian korban. Penulis tidak hanya menetapkan catatan langsung pada kasus yang diperiksa sebelumnya, ia juga menawarkan berkas kasus baru yang ‘menonjol’. Dilengkapi gambar dan bukti-bukti lainnya.
Beberapa prokontra tentang misteri Segitiga bermuda diantaranya adalah :
Misteri demi misteri bahkan telah dicatat oleh pengelana samudera macam Christopher Columbus. Sekitar 1492, ketika dirinya akan mengakhiri perjalanan jauhnya menuju dunia barunya, Amerika, Columbus sempat menyaksikan fenomena aneh di wilayah ini. Di tengah laut yang terasa aneh, jarum kompas di kapalnya beberapa kali berubah-ubah. Padahal cuaca saat itu begitu baik.
Kemudian, tahun 1945, lima Grumman TBF Avenger AL Amerika Serikat yang tengah mengawal melintas wilayah laut ini pada siang hari lenyap. Anehnya, misteri Avenger tak berakhir di situ saja.Ketika sebuah pesawat SAR jenis Martin PBM-3 Mariner dikirim untuk mencarinya, pesawat amfibia dengan 13 anak kapal ini pun turut lenyap. Hilang bak ditelan udara.
Dalam satu abad terakhir ini diperkirakan sekitar 50 kapal laut dan 20 pesawat terbang menghilang secara misterius di suatu wilayah yang berada di sekitar segitiga bermuda. Tidak heran banyak orang menyebut wilayah ini dengan nama segitiga setan. Setelah hampir satu abad berlalu, adakah misteri yang masih tersisa dari segitiga bermuda ?
Adapun beberapa analisa apakah penyebab terjadinya kejadian-kejadian diatas ada beberapa pendapat yang mengklaim bahwa penyebab misteri tersebut adalah :
Eksplorasi : Aktivitas Matahari memengaruhi magnetik Segi Tiga Bermuda
Keganjilan Segitiga Bermuda terletak pada lapisan atmosfer dan samudera, adalah lautan dan atmosfer, jalur gelombang yang dilepaskan lapisan atmosfer dan samudera di daerah tersebut tidak sama dengan wilayah samudera lainnya. Oleh karena itu, data rekaman satelit terhadap banyaknya kapal mau pun pesawat yang hilang secara misterius itu menunjukkan, bahwa di Atlantik Selatan terdapat sabuk ganjil magnetik bumi, disana hanya ada dalam radiasi internal bumi. Sabuk radiasi itu dinamakan “Van Allen Belts”.
Italia menggunakan beberapa satelit yang tidak diklaim untuk mengumpulkan data, mereka meluncurkan sebuah satelit bernama BeppoSAX. Satelit tersebut beroperasi sejak 1996 – 2003. Ketika satelit melinatsi bagian atas Segitiga Bermuda, secara signifikan merasakan radiasi bertambah kuat, namun, radiasi itu berangsur-angsur hilang saat menjauhi wilayah tersebut.
Dari berbagai pendapat yang paling tidak mendukung adanya misteri di Segitiga bermuda adalah : seorang bernama Larry Kusche yang berprofesi sebagai pustakawan di Arizona State University meneliti misteri ini dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan kesimpulan yang sangat berbeda (1975). Menurutnya, tidak ada misteri di segitiga bermuda. Ia menulis hasil penyelidikannya dalam sebuah buku berjudul “The Bermuda Triangle Mystery – Solved”. Ia menemukan banyak laporan kecelakaan di segitiga bermuda tidak dilaporkan secara akurat. Contoh, ia menemukan satu laporan mengenai kapal yang tiba-tiba hilang di lautan yang tenang, padahal kenyataannya lautan saat itu sedang dilanda badai.
Nah mana yang harus dipercaya ? ingin tau lebih lanjut siulahkan tonton video di bawah ini.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger