Headlines News :
Home » » Iwan Flas dapat proyek dari jokowi jangan sampai berhenti mengkritik

Iwan Flas dapat proyek dari jokowi jangan sampai berhenti mengkritik

Written By jariliar on Sunday, September 27, 2015 | 6:10 PM

Musisi dan penguasa..Semoga selalu selaras untuk Indonesia lebih baik...
Jangan sampai dikekang sang penguasa...
====================================link

Dapat Proyek dari Jokowi, Iwan Fals Bungkam Kritik Sosial
jokowi iwan fals

POSMETRO INFO - Pengamat politik Sahirul Alem menantang musisi kawakan Virgianto Listyawan atau Iwan Fals untuk kembali menggebrak Indonesia dengan lagu-lagu bertema kritik terhadap penguasa, terutama terkait kondisi perekonomian yang semakin sulit.
“Iwan Fals seharusnya punya hati nurani menyuarakan kritikan sosial kepada rezim penguasa saat ini. Ia harusnya tetap sebagai musisi yang independen. Kalau posisi masih mendukung Jokowi atau berpihak ke penguasa, akan ditinggalkan para pendukungya,” tegas Alem kepada intelijen (22/09).
Kata Alem, sikap Iwan Fals yang berpihak kepada penguasa akan mengurangi simpati rakyat. “Kalau saya baca di media sosial, banyak rakyat yang kecewa dengan sikap Iwan Fals saat ini,” papar Alem.
Menurut Alem, kalau musisi maupun budayawan sudah bergabung dengan penguasa menandakan, posisinya sudah ‘sangat rendah’. “Iwan Fals itu musisi dan budayawan, ‘nilainya’ lebih tinggi dari presiden. Presiden yang biasanya mendatangi seorang musisi dan budayawan. Namun, nampaknya Jokowi berhasil membungkam para musisi yang dulunya kritis,” jelas Alem.
Lebih lanjut Alem berharap para musisi, seniman maupun budayawan menempatkan pada posisi independen yang selalu menyuarakan kebenaran. “Jangan sampai musisi, budayawan, seniman terkooptasi orang penguasa. Tugas mereka menyuarakan kebenaran,” ungkap Alem.
Di satu sisi, kendati aktif berkomentar di akun Twitter @iwanfals, Iwan Fals memang terlihat sepi kritik sosial. Sesekali Iwan berkomentar soal isu teranyar. “Yang ideal kondisi begini Istana Presiden pindah ke bandara ajalah. Atau presiden tinggal dikapal induk, supaya mobilitasnya tinggi, Indonesia ini luas sekali. Buset mikirin presiden jadi lupa nyinden, misi ah,” tulis ‏@iwanfals.
Seperti diketahui, Iwan Fals kini disibukkan dengan program sosialisasi pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya, Iwan mendapat proyek dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menggandeng musisi Iwan Fals untuk menginspirasi masyarakat desa agar bahu-membahu mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan.
“Iwan Fals akan membantu saya memberikan ‘support’ (dukungan) pada saya, memberikan inspirasi dan pengaruh masyarakat desa,” katanya usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Kementerian DPDTT bertemakan “Desa Membangun Indonesia”, di Jakarta, Selasa (31/03). Ia mengatakan peran serta Iwan Fals juga untuk menggali musik-musik etnik daerah yang dapat menjadi musik nasional yang berharga untuk dilestarikan. [il]


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger