Headlines News :
Home » » SMPN 1 Ngaringan go Internasional Melalui Jurnalistik

SMPN 1 Ngaringan go Internasional Melalui Jurnalistik

Written By jariliar on Sunday, September 27, 2015 | 7:15 PM

SMPN 1 Ngaringan go Internasional Melalui Jurnalistik

 ak1
Ngaringan-Cakrawalaonline, Tampak antusias dan semangat tinggi ketika para siswa-siswi SMPN 1 Ngaringan mengikuti diklat kepemimpinan dan jurnalistik pelajar yang diselenggarakan oleh Puslitbang LPPN Cakrawala yang bekerja sama dengan SMPN 1 Ngaringan, bertempat di aula sekolah sebanyak 108 pelajar dari berbagai kelas Kamis (17/9) kemaren telah berlangsung dengan sukses. Dalam kegiatan ini siswa tidak dipungut beaya alias gratis, karena sudah dibeayai dengan dana BOS sebagai penunjang peningkatan SDM siswa.

link 

Kegiatan ilmiah ini merupakan tonggak dari awal SMPN 1 Ngaringan untuk go international, karena dengan memiliki kemampuan di bidang jurnalistik siapa saja akan mampu muncul ke dunia internasional. Hal tersebut sudah menjadi tuntutan dalam memasuki era globalisasi, demikian antara lain yang disampaikan oleh Muh Ngafuan SH , Direktur Puslitbang LPPN Cakrawala saat Memberikan sambutan.
ak2Sementara itu Nuryanto, SPd kepala sekolah SMPN 1 Ngaringan sangat mendorong terciptanya inovasi siswa-siswinya untuk berprestasi diberbagai bidang, yang antara lain dibidang kemampuan jurnalistik maupun menulis ,yang nantinya bisa diekspos melalui beberapa media cetak maupun media online.
Hadir sebagai instruktur dalam kegiatan Diklat ini antara lain M Nur Jamaluddin AA, SE SPd MM seorang akademisi dan praktisi pers, memberikan materi Manajemen Pengelolaan Media Sekolah, dan Pelatihan kepemimpinan bagi pelajar. Sedangkan instruktur kedua adalah Sulthoni, SPd, MPd yang merupakan praktisi pers dan wartawan aktif dari Koran DIALOG Jakarta memberikan materi Dasar-dasar ilmu jurnalistik dan tehnik penyusunan berita.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini oleh panitia telah dibentuk tim redaksi penerbitan media sekolah SMPN 1 Ngaringan. Dalam pelaksanaanya nanti LPPN akan memantau dan memberikan bimbingan sampai berhasil menerbitkan media sekolah yang bersangkutan. Dok

ak3


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger