Headlines News :
Home » » Gratis Diseluruh Indonesia Pembuatan KK, KTP dan Akte Kelahiran

Gratis Diseluruh Indonesia Pembuatan KK, KTP dan Akte Kelahiran

Written By jariliar on Wednesday, February 12, 2014 | 6:11 AM

Pembuatan KK, KTP dan Akte Kelahiran Gratis 
Lubuklinggau - Cakrawalaonline - Perihal pelayanan dokumen kependudukan, seperti Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), seluruh Indonesia untuk proses pelayanannya tak dipungut biaya alias gratis. Demikian dikatakan oleh  Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat  Amanat  Penderitaan Rakyat Republik Indonesia (LSM AMPERA-RI), Ujang Murtamil, Saat ditemui di Sekretariatnya Selasa (11/2).
Ditegaskan Ujang Murtamil, bila ada temuan adanya pungutan biaya dalam proses pembuatannya, ia menegaskan agar mayarakat jangan segan-segan untuk melaporkannya, bila masih diminta membayar.
"Hal itu sesuai dengan aturan Undang-undang Nomor 24 tahun 2013, tentang Administrasi Kependudukan, karena semunya dibiayai atau telah dianggarkan oleh negara," Tandasnya.
Dijelaskannya, diketahui  Wakil Presiden Boediono memimpin finalis reformasi birokrasi bidang pelayanan publik. Penegasan proses dokumen kependudukan tanpa biaya menjadi hasil salah satu rapat, Selasa (11/2).
"sesuai dengan hasil rapat tersebut, penerbitan Akte Kelahiran, KK, dan KTP, dapat diproses di domisili pemohon," Ujar Ujang.
Lebih lanjut, Ujang Murtamil, mengatakan, penerbitan surat keterangan terdaftar tentang organisasi kemasyarakatan hal itu juga tidak dipungut biaya.
"Sekarang prosesnya cepat tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup klaimnya satu hari, hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, sehingga tidak boleh lagi memungut biaya dari proses dokumen kepndudukan tersebut," Pungkasnya. (Arz).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger