Headlines News :
Home » » pasha ungu pejabat yang sombong dan lupa dengan jasa wartawan menjadi sorotan publik

pasha ungu pejabat yang sombong dan lupa dengan jasa wartawan menjadi sorotan publik

Written By jariliar on Wednesday, March 2, 2016 | 6:47 PM

 Sikap Pejabat yang begini ini yang harus diperhatikan masyarakat,memang benar Wartawan hanya Kontribusi tapi kalau tidak ada Wartawan, jauh dari mungkin dia bisa jadi Pejabat...LOL...

 ===============================================link

 Pasha Ungu Terancam Dipecat Karena Bersikap Arogan

Sosok Sigit Purnomo Said atau yang dikenal dengan nama Pasha Ungu menjadi sorotan tajam di awal karir nya di panggung politik. Setelah ia memarahi PNS saat upacara, ia kemudian menolak wawancara dari wartawan secara kasar.



Sikapnya ini kemudian mendapat peringatan keras dari Komisi Informasi Pusat (KIP) yang mengingatkan kalau sikap arogan Pasha ini dianggap menutupi informasi kepada publik, ia sudah dianggap melecehkan profesi wartawan

Pasha Ungu, musibah bagi warga Palu



Abdulhamid Dipopramono selaku ketua KIP menyatakan kalau sebagai pejabat publik, kepala daerah baik itu gubernur dan wakilnya, bupati dan wakilnya, walikota dan wakilnya, atau bahkan sampai camat dan kepala desa, tidak boleh menolak untuk diwawancarai oleh wartawan.

“Apalagi jika penolakan itu dilakukan secara kasar, hal ini melecehkan profesi wartawan sebagai insan yang memiliki tugas mencari dan menyampaikan informasi kepada publik,”
Source: www.jpnn.com

Sikap ini ditegaskan karena penolakan Pasha dalam memberi infomasi, sikap arogan ini dianggap menghalang halangi kerja jurnalistik dan menutupi infomasi seperti yang tertuang dalam UU Nomor40/1999 tentang Pers juga melanggar prinsip keterbukaan informasi seperti diatur dalam UU Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).

Abdulhamid Dipopramono juga mengatakan kalau sikap Pasha ini adalah musibah bagi warga palu, bagaimana tidak ia dipilih langsung oleh warga Palu, tapi tidak membawa berkah, dengan ketidakterbukaannya mengenai informasi publik ia dituding membawa musibah warga Palu. Apalagi dalam UU KIP ditegaskan kalau publik berhak tahu perencanaan kebijakan publik, pelaksanaan, dan pengawasannya.

“Bisa dibayangkan jika wartawan sebabagi penyambung lidah rakyat saja ditolak mendapatkan informasi, bagaimana jika rakyat biasa? Pejabat publik tidak boleh menolak wawancara wartawan, dalam wawancara yang dijadwalkan maupun doorstop,”
Source: www.jpnn.com

Sikap arogan ini bisa berujung pencopotan



“Saya ini sekarang sudah pejabat, bukan lagi artis. Kamu orang cuma kontributor kan,”

Semua orang pasti masih ingat dengan kata kata yang dilontarkan oleh Pasha saat ia diwawancarai oleh wartawan beberapa waktu yang lalu. Abdulhamid Dipopramono mengatakan, ulah Sigit Pramono Said alias Pasha ‘Ungu’ bisa berujung pemberhentian dirinya sebagai Wakil Walikota Palu.

“Seperti disebutkan dalam prinsip, bahwa keterbukaan informasi oleh pemerintah akan meningkatkan kepercayaan dari publik kepadanya. Kalau pejabat publik tidak terbuka bisa dipastikan kepercayaan dari publik akan turun atau hilang sama sekali,”
Source: www.jpnn.com

“Jika tidak ada tindakan dari Mendagri atau permintaan maaf dari Pasha maka bully akan terus dilancarkan oleh publik maupun media massa dan akan menjadi bola salju, makin lama makin besar,”
Source: www.jpnn.com

Walaupun sampai hari ini belum ada sanksi yang dijatuhkan kepada Pasha terkait dengan insiden ini, tapi sanksi sosial sudah mulai berjatuhan. Sudah berapa orang yang membicarakan mengenai buruknya sikap Pasha yang seperti ini. Sepertinya ia lupa darimana ia berasal dan bagaimana ia mendapatkan popularitas.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger