Headlines News :
Home » » Aksi Boikot Seluruh Dunia Untuk Perusahaan Pro-Israel

Aksi Boikot Seluruh Dunia Untuk Perusahaan Pro-Israel

Written By jariliar on Sunday, August 17, 2014 | 5:03 AM

Perusahaan Pro-Israel Makin Cemas Hadapi Aksi Boikot



Perusahaan Pro-Israel Makin Cemas Hadapi Aksi Boikot

Aksi boikot Arab Saudi terhadap kerjasama Belanda menjadi pelajaran yang tak terlupakan.
sumber
Dream - Kampanye global untuk memboikot produk-produk dari perusahaan pro-Israel mendapatkan momentum setelah agresi brutal negara Zionis di Gaza. Kabar terbaru, konsumen di Arab Saudi juga melakukan aksi yang ramai dilakukan beberapa negara muslim.
Pembeli di Arab Saudi dan negara-negara lain ramai-ramai menghindari produk yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan pro-Israel.
Banyak yang percaya boikot adalah cara yang paling efektif untuk menghadapi Israel dan para pendukungnya. Cara itu muncul setelah Dewan Keamanan PBB dan kekuatan dunia lainnya gagal menghentikan pembantaian warga Gaza meskipun muncul protes di seluruh dunia.
Peraturan tentang usaha di Saudi tidak mengizinkan setiap perusahaan untuk mengimpor produk-produk Israel, atau melakukan urusan bisnis atau perjanjian dengan perusahaan atau organisasi di negara Zionis. Peraturan juga menyerukan boikot terhadap produk yang bagian-bagiannya diproduksi di Israel.
Badr Almotawa, seorang analis bisnis, menyerukan memboikot produk Israel dan pendukungnya di AS dan Inggris. "Kami memboikot produk mereka untuk mengirim pesan bahwa mereka akan kehilangan bisnis kami jika mereka mendukung Israel untuk membunuh rakyat Palestina," kata dia seperti dikutip dari laman Arabnews, Minggu, 17 Agustus 2014.
Menurut Badr, banyak orang di Saudi telah memutuskan untuk memboikot produk-produk dari perusahaan pro-Israel. "Ini sangat penting. Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) telah menyarankan warga di negara-negara anggota mereka untuk memboikot produk-produk Israel," jelasnya.
Aksi boikot Saudi ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi berkaca dari dampak yang dialami Belanda setelah Raja Abdullah memboikot perusahaan-perusahaan Belanda akibat aksi politisi sayap kanan yang menghina Islam dan bendera Saudi. "Boikot itu masih berlangsung. Arab Saudi telah menolak untuk bertemu dengan menteri luar negeri Belanda dalam masalah ini," katanya.
Hugh Lanning, ketua Kampanye Solidaritas Palestina yang berbasis di London, baru-baru ini mengatakan kepada The International Business Times bahwa ia melihat tanda-tanda bahwa kampanye boikot itu menjadi gerakan mainstream.
"Kami melihat orang-orang cemas. Individu yang telah marah dengan apa yang telah mereka lihat ingin melakukan protes dengan cara mereka. Boikot dilihat sebagai cara efektif bagi orang-orang biasa," katanya.
Starbucks, raksasa kopi yang berbasis di Seattle, merasa mendapat begitu banyak tekanan dengan munculnya boikot selama akhir pekan. Pendiri perusahaan, Howard Schultz, membantah laporan bahwa ia menyumbangkan uang kepada tentara Israel.
Beberapa perusahaan yang melakukan bisnis dengan Israel meluncurkan kampanye penolakan dengan memangkas harga produk mereka untuk merayu konsumen di Saudi. "Saya melihat beberapa merek populer Amerika menawarkan diskon besar. Ini menunjukkan mereka merasa tertekan," kata Muhsinah, seorang penduduk asal India.
Di Kerala, India Selatan, sejumlah organisasi telah mengambil keputusan bersama untuk memboikot produk-produk Israel dan pendukungnya. Di Mumbai, surat kabar India "The Hindu" melaporkan pada akhir Juli bahwa lebih dari 1.000 hotel di kota itu bergabung untuk memboikot Coca-Cola, Pepsi dan produk lainnya.
Harian Turki Zaman melaporkan bahwa Istanbul dan sejumlah kota-kota kecil telah mendesak warga untuk tidak membeli produk yang dibuat di Israel atau yang memiliki hubungan dengan Israel, seperti Coca-Cola. Sementara itu, Malaysia telah melancarkan kampanye boikot terhadap McDonald. Negeri Jiran menuduhnya mendukung upaya perang Israel. (Ism)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

INFO MOBIL TERBARU 2023 KLIK

KiosTOP

KiosTOP
VOUCHER FREE

Aplikasi TOP

Aplikasi TOP
Tips Trick

KiosTop

KiosTop
Online Shop

Cek Resi Pengiriman

BATU MULIA LANGKA

BATU MULIA LANGKA
Klik gambar : Mudah,Aman,Terpercaya

Ramalan Cuaca


counter

Iklan FB

Mau Jadi Admin ATM...???

Mau Jadi Admin ATM...???
Klik Gambar..Kereeen..
RAHASIA 100% GRATIS>>Salam Sukses

Translate

Wikipedia

Search results



Enter a long URL to make tiny:



 
Support : Promo Free | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JARI LIAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Petualang Online
Proudly powered by Blogger